Skip to main content

[BEAUTY TALK] Acne story?

Halohaaa!!!!!


Haiiii ketemu lagiii sama gue. Mau sungkem aja sih sama yang pada baca. EHEHE.
Kali ini gue ga bakal bahas tentang review atau DIY yak... Gue mau random talk aja tentang jerawat EHE

Gue yakin semua perempuan pernah ngalamin jerawat. Ya gak sih? Kalau ada yang ga pernah... gue hands down serius dah, keren banget!!

Oke sip sebelum gue mulai ngaco nulisnya, gue mau bahas apa yang mau kita bahas diiii post-an hari ini hihihi.

Sebenernya... gue adalah salah satu perempuan yang sangat amat gampang + rentan terkena jerawat. Lah kok lebay amat? Iya lebay, soalnya emang begitu keadaannya.

Tipe muka gue oily. Parah. udah kayak tambang minyak. Awalnya gue kayak "Ah elah, napa sih gue mukanya berminyak amat"

Trus gue stress..

Trus jerawatnya ga ilang-ilang.

Trus gue mulai ngerasa ada yang ga bener sama diri gue.... Kayak... Kok ga ilang-ilang sih alay banget. Itu ya rasanya mau nangis, marah, greget, semuanya campur aduk.

Sampai gue berpikiran buat ke korea, trus operasi plastik. Gue udah mulai searching tiket gitu di salah satu aplikasi.. ya kalian tau lah.

Gak deng. gila aja lu gue sampai searching tiket.

Pokoknya gue galau abis deh. Trus seperti yang pernah gue bilang di post DIY green tea mask itu, gue jarang banget jerawat yang merah-merah. Tapi lebih kayak bruntusan gitu geng. So sad. SAD parah,

Gradakan gitu muka lo. Kayak jalanan dan itu satu muka full. Ga enak banget kan?

Sampai akhirnya gue ke dokter kulit, Puji Tuhan... muka gue mendingan. gue ke dokter kulit 3 bulanan abis itu stop.

Sebenernya gue belom boleh stop dulu sama dokternya. Tapi apa daya... ke dokter kulit itu astaga.. mahalnya luar biasa. nguras dompet nyokap banget kan? Jadi, gue mutusin buat stop. Tapi... gue masih pakai sabun mukanya sekitar 2 tahunan gitu.

Sekarang gue udah lepas dan sabun muka yang gue pakai itu ada 2.....

Maruk amat ya gue?

Serius ada 2... awalnya gue pakai Garnier Green tea facial wash. INI GEMAY BANGET!!! gue bakal review sabun muka ini di post selanjutnya ya!!

Yang kedua gue pakai Acnes yang ijo ijo itu... kalian tau lah ya? Pokoknya 2 sabun muka ini bakal gue review di post selanjutnya ya...

NEXT..

Apakah sekarang jerawat gue sudah hilang t o t a l ?

T I D A K.

Masih ada shay... Tapi ga separah dulu. Intinya sih... jaga kebersihan itu penting sekali. Nih ya.. tips dan trik dari gue biar jerawatnya ga numbuh lebat kayak hutan.
  • Kalau mau ke dokter kulit karena kalian give up banget itu ga masalah. Maksud gue begini. Gue dulu udah coba sekian banyak cara dan ga ada yang berhasil selain gue ke dokter. Jadi, Kalau emang jerawatnya udah super duper bandel... yaudah ke dokter kulit aja. Tapi.. gue dari awal bilangnya dokter KULIT ya, bukan dokter kecantikkan. Soalnya gue pakai dokter kulit. Buat kalian yang mau tau gue ke dokter mana.. gue ke dokter Sutardi di deket pasar Lama. Apotek Benteng. So far gue cocok dan ga ketergantungan sama obatnya. Untuk harga sih udah pasti pricey ya.. namanya juga dokter. Btw, temen gue ada yang kesana tapi ga cocok. NAH jadi ini cocok cocokan ya guys, kalau di gue cocok, belum tentu di kalian cocok. Gue hanya menginformasikan aja hehe.
  • Rambut! Nah, buat yang kulitnya oily, ini penting banget. Rambut kalian jangan keseringan kena muka ya. Di jepit aja poninya, kalo ga di buat poni tail. Tetep cantik kok! 
  • Sabun muka. Lah kenapa sabun mukanya? Kalian tau sabun muka yang botolnya tube gitu apasih gue bingung deskripsiinnya wkwk. Pokoknya kan sabun muka ada tutupnya itu kan, nah sebisa mungkin jangan sampai ada air yang masuk ke dalam sabun muka kalian. Biar tetap higienis. Soalnya gue kayak gitu, suka kena air. Sekalinya kena air.... udah deh langsung jerawatan gitu. sensitif banget ya?:<
  • Air Putih & Kurangin makan gorengan. Penting banget ya geng. Coba kalian mulai atur minumnya. minimal 8 gelas per hari loh. Trus tiap bangun pagi, abis doa gitu langsung ambil air putih. Biar lebih seger juga badannya. Coba deh! Yes, i know. Gorengan itu super lezat. Gue juga suka banget sama gorengan, tapi ayolah di tahan dikit makannnya. Jangan sebungkus abis sama kalian semua wkwkwkw. cicip 1/2 gorengan boleh, tapi minum airnya juga jangan lupa ya!
  • Jangan stress+malu. Lah gimana sih, Elle? atuh kalo jerawatan ya malu lah. JANGAN. Pokoknya kalian harus tetap positive thingking. Hey geng, kita semua pernah ngalamin hal yang sama kan? Jadi, tenang aja. Kalian ga sendirian. Daripada kalian stress, malu dsb, kalian buang-buang waktu. Sembuh engga, nambah jerawatnya iya. Jadi, kalian udah harus ambil step buat perbaiki pola hidup kalian!
  • Maskeran! Nah ini mah nyantai. Kalian bisa cari masker langsung jadi khusus jerawat sama tipe kulit kalian. Banyak kok yang jual. Di supermarket banyak, drug store juga. Kalau ga kalian bikin DIY masker alami juga gapapa. Malah lebih aman dan gentle banget buat kulit kalian yang sensitif. Btw gue udah pernah post DIY masker green tea dkk. cocok buat oily/dry skin. Nih gue kasih linknya ya. DIY Green Tea Mask for oily/dry skin!

Segitu aja sih tips dari gue, i hope it will help u!
Saran gue.. Kalian santai aja hadapin jerawat ya, perlahan-lahan ilang kok. Just be yourself! Kalian semua cantik kok. Hanya saja kalian harus mulai perbaiki diri+pola hidup kalian.
Cantik itu relatif. Yang penting kita semua sehat. Kulit sehat kan dambaan para wanita ya gak sihhhh. 
So, happy trying ya! Good luck babes!!

much love,


elisa

Comments

  1. gak takut lagi jerawat datang...
    wow jadi pede banget nih.

    thank

    ReplyDelete
  2. Sampai akhirnya gue ke dokter kulit, Puji Tuhan. Rajshahi best it muka gue mendingan. gue ke dokter kulit 3 bulanan abis itu stop.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[REVIEW] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Wash

Haloha!!!!! Kembali lagiiii ke tulisan gue yang kadang suka hampir ngaco :') Jadi, sebelum gue memulai review kali ini. Gue mau minta maaf kalo gue sempet salah ketik di post sebelumnya;_; Gue lupa nama asli si facial wash ini harusnya matcha bukan green tea. Meskipun sama aja kan ya tetep aja sih gue salah ngetik intinya :'D Maaf ya, saya hanya manusia:') Lanjut yak. Di post kali ini gue bakal coba bantu review tentang facial wash ini. Seperti yang pernah gue bilang ini Sabun tuh gemay parah:)))))) Gue tau sih, udah banyak banget yang review sabun muka ini. Gue emang suka telat geng, gue juga gatau kenapa.  Jadi, curhat dikit nih. Awalnya tuh gue ga pernah pakai garnier. Soalnya dulu muka gue gampang breakout kan, jadinya harus hati-hati. Nah, entah kenapa pas gue lepas sabun muka dari dokter, gue tergerak buat pakai si ijoijo ini wkwkwkwk. Jadi gue liat dari youtubenya kak Kiara Leswara (you can check her youtube channel or you can click this

Greentea + Jeruk nipis + Madu [DIY Masker buat jerawat/bruntusan] for oily skin & normal skin it's okay!

Halohaaa!! Siapa yang disini punya masalah sama jerawatttt? pasti sebagian besar bermasalah sama jerawat. apalagi buat cewek-cewek yang udah mulai waktunya mens. HM. Gue juga gitu tenang aja wkwkwk Malah.... Belom waktunya aja bisa jerawatan. Nah! Gue jarang banget jerawatan yang merah-merah gitu. lebih ke bruntus kecil kecil. Jadi, sekitar beberapa hari yang lalu..... gue lupa tepatnya hari apa tanggal berapa wkwkwk. sepupu gue kena alergi, trus dia pergi ke indomaret beli madu. Pas banget gue lagi butuh madu soalnya kalo cuman pake greentea sama jeruk nipis doang, muka gue kurang nampol gitu hasilnya. Apa sih gue bahasanya wkwkwkw Ya pokoknya bagus sih, tapi kurang total gitu hasilnya menurut gue. Lalu, karena si sepupu gue ini beli madu, muncul lah ide. gue rayu lah si sepupu gue ini. Trus sepupu gue kasih. ya iyalah kasih, kalo ga awas aja! well, i'm just kidding. gue ga seserem itu juga HEHE. Yaudah nih, abis itu gue ke dapur langsung CUS bikin si masker ini